.

.
Home » » Resto A&W Telah Dipasang QR Code Halal

Resto A&W Telah Dipasang QR Code Halal

Written By MUI Kab. Pelalawan on Jumat, 13 Maret 2015 | 01.16

Sejak diluncurkan pada awal Januari 2015 lalu, QR Code yang merupakan  sistem verifikasi sertifikat halal MUI, telah disebar ke sejumlah resto halal di Indonesia secara cuma-cuma. Menurut rencana, penempelan QRCode akan dilakukan secara marathon di sejumlah lokasi, baik di Jakarta maupun di kota-kota lain di Indonesia.
 
Pada hari ini (Senin, 9 Februari) penempelan QR Code di Jakarta dilakukan di resto A&W Fatmawati, Jakarta Selatan oleh artis penggiat halal, Eksanti didampingi Direktur LPPOM MUI, Ir. Lukmanul Hakim, MSi dan Direktur A&W Indonesia, Alexander Davis.
 
Dalam sambutannya, Alexander Davis menyatakan,  A&W selama lebih dari  30 tahun, banyak prestasi yang sudah diraih. Antara lain 5 tahun sertifikasi halal dengan kualifikasi SJH A tiga kali berturut-turut. Kunci suksesnya adalah inovasi dan kualitas. Tahun ini A&W menunjukkan inovasinya dengan memperkenalkan produk baru, AWesome Thai, yang cocok untuk makan siang. A&W menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan dukungan LPPOM MUI sehingga A&W tetap bisa menjadi salah satu resto halal terkemuka di Indonesia.
 
Sementara itu, Lukmanul Hakim menyatakan, pencapaian halal oleh A&W selama 5 tahun lebih menjadi bukti komitmen perusahaan yang ingin menyediakan produk berkualitas dan halal kepada konsumen.
 
Halal telah menjadi tren dunia, banyak perusahaan bahkan di Eropa, yg tertarik mengajukan sertifikasi halal. Sebab, halal telah menjadi salah satu alat kontrol dalam menjaga kemurnian bahan dan kesehatan serta keamanan pangan.
 
Dalam kesempatan tersebut, LPPOM MUI juga menyerahkan QRCode kepada A&W dan langsung dilakukan penempelannya oleh artis penggiat halal, Eksanti. Menurut Eksanti, dengan penempelan QR Code di resto halal, konsumen bisa melakukan pengecekan atas keabsahan sertifikat halal yg ditempel di setiap resto. "Caranya mudah, tinggal scan barcode melalui ponsel, maka akan terekam data sertifikat halalnya," kata Eksanti yg aktif di pengajian Orbit pimpinan Prof. Dr. Din Syamsuddin.
 
Resto A&W sendiri kini memiliki tidak kurang dari 250 gerai dan akan segera ditempel QR Code di gerai lainnya. 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUI Pelalawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger