.

.
Home » , , , » MUI Pelalawan Ajak Masyarakat Berdoa untuk Palestina

MUI Pelalawan Ajak Masyarakat Berdoa untuk Palestina

Written By MUI Kab. Pelalawan on Jumat, 13 Maret 2015 | 00.40

Hasil gambar untuk save palestineMajelis Ulama Indinesia (MUI) kabupaten Pelalawan mengajak seluruh umat Islam di Indonesia khususnya kabupaten Pelalawan untuk mengirimkan dan menghimpun doa bagi umat Islam di Gaza Palestina karena kekejaman kaum kafir Israel.

"Ya, kami mengajak dan berharap agar seluruh umat Islam di Indonesia khususnya kabupaten Pelalawan dapat mendoakan saudara-saudara kita yang telah wafat di Gaza Palestina, karena kekejaman zionis Israel. Dan semoga Allah dapat memberikan tempat yang selayak-layaknya bagi para pejuang-NYA ini. Sedangkan untuk umat islam di Gaza Palestina yang saat ini mengalami luka parah, mari kita bersama-sama mendoakan agar dapat diberikan kesembuhan oleh sang Khalik," terang Ketua Umum MUI Kabupaten Pelalawan, H Iswadi M Yazid LC didampingi Sekretaris H Azwar Zainal SAg pada media ini, Minggu (13/7/2014).

Iswadi mengatakan bahwa selain mengajak umat Islam mengirimkan doa bagi kesembuhan warga Pelestina di Gaza yang terluka parah serta doa bagi para pejuang Allah yang telah wafat, pihaknya juga mengajak agar umat Islam untuk dapat membacakan qunut nazilah. 

"Pasalnya, Qunut Nazilah adalah doa yang diucapkan untuk menolak kedhaliman musuh-musuh Islam dan menghindarkan diri dari berbagai fitnah serta musibah yang disyariatkan dan amat disunnahkan dalam ajaran agama Islam. Sedangkan doa Qunut diucapkan pada setiap shalat fardhu, yaitu ketika i'tidal setelah ruku’ pada rakaat terakhir," ujar Iswadi yang juga merupakan Sekretaris Panwaslu Pelalawan.

Untuk itu, sambung Ketua Umum MUI, umat islam di Indonesia khususnya kabupaten Pelalawan, wajib meningkatkan solidaritasnya kepada bangsa Palestina yang kini menderita akibat agresi militer Israel yang sudah dil uar perikemanusiaan. "Hal ini tentunya dapat kita lakukan dengan mengirimkan doa untuk perjuangan rakyat Palestina agar bebas dari cengkeraman zionis. Serta melakukan pengumpulan bantuan baik berupa pangan dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan rakyat di Gaza," tutupnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUI Pelalawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger